Friday, January 28, 2011

Wih januari penuh warna!

Bulan ini banyak macemnya, suka maupun duka. Dari tangan gue memar-memar, orang tua gue dipanggil ke sekolah, reunian sama clan cendol hunter di game clubcooee, nilai mtk uh1nya remed =( tapi di uh2 nya dapet cepee =D
apalagi ya kayaknya banyak, dah keburu lupa deh. Hehe..
yang mau gue ceritain itu, gue dapet sp (surat panggilan)! Di SMA gue 3x telat (bukan telat dateng bulan ya) dalam 1 semester, orangtuanya dipanggil. Di semester 1, gue udah dipanggil BP, dimarah-marahin, dimaki-maki, dibentak-bentak, serem banget deh pokoknya, hantu aja kalah! Saking seremnya gua nangis pas tu guru lagi ngomel-ngomel empat mata (bukan yang di trans7 yaa) sama gua. Gini jalan ceritanya...
Pas lagi pelajaran seni musik, ada orang ngetok-ngetok pintu kelas. Bunyinya,”tok! Tok! Tok!” gak lama diketok, pintunya dia buka. Nongolah seorang guru,“ass. Ada yang namanya sheila saliha?”
Gue pun angkat tangan. Dan dia minta izin ke guru yang lagi ngajar untuk ngebawa gue. Gue jalan aja tuh keluar kelas dengan santainya dan PDnya seakan dipanggil buat ngikut lomba atau dapet beasiswa. Karena gue saat itu belum apal guru-guru, masih gak ngerti dan gaktau apa-apa, gue nanya, “ngapain bu?”
“udah ikut aja” jawabnya dengan ketus.
Yaudah gue intilin aja di belakangnya, persis kayak itik sama induk ayam. ternyata gue dibawa ke ruang BP! ‘Ohiya gue baru inget dia itu kan yang ngajarin BK, berarti dia juga yang nanganin orang bermasalah’
Pas gue masuk ke ntu ruangan, dia langsung mempersilahkan gue duduk, tapi gak dikasih minum! (-_-) dia yang udah baca cerita gue dari bangun tidur sampe nyampe di sekolah di selembaran kertas, mengawali pembicaraannya,”jadi, bener kamu tadi telat gara-gara nyasar?” diapun minta kejelasannya.
“iya bu. Tadi angkot AL nya sempet berenti, karena disitu ada angkot 01 dan orang-orang di dalem angkot ini juga pada turun, sayapun ikut turun. Pikir saya lebih baik naik 01 disini daripada di terowongan sana, kadang-kadang nunggu angkotnya dateng dulu, bahkan biasanya udah penuh. Angkot 01 yang saya naikin anehnya dia belok ke kanan, kan seharusnya lurus. Karena saya malu buat turun lagi, setelah jauhan barulah saya turun. Saya nyebrang dan naik 01 lagi ke arah sini tentunya, yang kali ini saya udah bener hati-hati, nanya dulu ke abangnya. Emang sih dari rumah berangkatnya udah siang jadi ya terlambat.”
Baru deh dia nasehatin “seharusnya tuh kamu bisa ngukur waktu, rumah kamu disana naik angkot ini, ini, berangkatnya tuh jangan jam 6, ya telat toh, kamu bangun udah dari jam 4, berarti siap-siap 2 jam, ngapain aja itu? Kalau mandinya lama atau dandannya lama blablablabla.......” semakin lama suaranya semakin membesar, membesar, dan berteriak, padahal tombol volumenya gak gue ubah sedikitpun. Gak hanya itu, dia pun selalu mencari kesalahan pada diri gue pada saat itu.
Gak lama, mata gue menghasilkan air asin yang mirip kayak di laut. Bisa dijadiin garem tuh kalau dikumpulin. Dia bilang gue cengenglah,”anak terakhir kan kamu? Pantes. Biasanya tuh anak bungsu, cengeng, manja, males. Iya kan?”
“gimana gak nangis, orang ibunya marah-marah”
“yaiyatooh, gimana saya gak marah-marah, kamunya salah. Ya kalau kamu gak salah, juga gak saya marahin!”
Dia juga ngasih tau, ini itu peringatan karena kalau udah tiga kali terlambat ,dapet sp.
Gue berusaha untuk berhenti nangis dan dia ngasih gue tissue, gue pun udah boleh keluar dari ruangan itu dan melanjutkan pelajaran karena billing dia buat marah-marah udah abis.

to be continued.....

nyah, mau dilanjutin tapi udah lupa apa aja yang terjadi januari lalu, udah lama bangeeet, dari ngepost ini tanggal 28/01/11 dan sekarang tanggal 24/04/12 -__-

Sunday, January 16, 2011

Ceman

Teman-temaaan, gue kangen kalian semuaaa!! Gue inget masa-masa lalu duluuu T,T kita sekarang emang udah sibuk di dunia masing-masing di sibukin sama sekolah masing2 juga. Coba deh sempetin ngumpul bareng semuanya lagiii. Setelah lepas dari SMP, gue cuma ketemu kalian per-orangnya doang, ngga semuanya ngumpul blek gitu.

Naresh..

Gue kenal ini anak satu sejak hari pertama kita masuk di SMPN 128. Gue duduk di samping lu dan kenalan deh. Kita sering main berdua, kalau kemana-mana pegangan tangan lagi, wakakakkak sampe dibilang lesbi -,- ckck. Terus kalau pulang sekolah, seharusnya gue naik angkot KR gue jadi naik 05 terus yang harus jalan kaki dulu kalau nggak, naik angkot dikit sebentar. Dan itu demi nemenin sahabat gue yang ngerepotin ini .wkwkwk. kan gue juga suka males, capek kan lewat sana harus jalan kaki dulu dan ongkosnya juga lebih mahal dari KR walaupun enaknya jalannya lancar nggak ada macet2an. Waktu gue tolak, gue juga ga tega dengan tampangnya yang udah melas. Entar diculik lagih hahaa.. tapi asik juga, capeknya juga lebih nggak kerasa dibanding jalan kaki sendirian. Iyalah haha.

Gue keinget waktu kelas 7, pas duduk sama Naresh, kita ketawa-ketawa ngakak nggak berhenti-henti pas guru ipa lagi nerangin dan kita duduknya paling depan. Dia udah negur, kitapun nahan ketawa biar nggak keluar dan itu sangat sulit. Malah tetep ketawa-ketawa saking kocaknya. Pas pelajaran ekonomi juga. Hahaha.

Lu pernah bilang sesuatu, dan ucapan itu baru lu kasih tau ke gue seorang (di antara temen-temen yang lain maksudnya) huehe. Ucapan itu adalah..
“sheil, entar kelas 2 gue mau pindah ke smp 81.”

Gue biasa aja ngedengernya soalnya gue nggak percaya walaupun gue tau kakak lu ngajar di sana saat itu, tapi mungkin gue bereaksi kaget waktu itu untuk menghargai lu. Gue pun nggak pernah ngomongin itu lagi kan seterusnya sama lu dan ngelupain omongan lu itu karena gue emang nggak mau percaya dan nggak mau itu terjadi. Dan akhirnya sampai di kelas 2, lu beneran pindah. Gak kerasa banget waktu berlalu ya! Bodohnya gue saat itu hanya pasrah aja dan ngebiarin lu pergi, bukannya maksa lu untuk tetep di sadul.

Tapi, alhamdulilah sampai sekarang kita masih terus bersahabat ya res!! :DDD walaupun berpisah kita punya tekad untuk tetap bersatu. Haha lebay nih kata2nya daritadi. Setelah engkau dikau pindah, kita tetep sering ketemu atau telponan. Gue main ke rumah naresh atau naresh main ke rumah gue dalam sebulan 2bulan sekali. Jarak rumah kita nggak begitu jauh. Sampai di kelas 3, dan tepat pada tanggal ulang tahunnya naresh, dia neraktir gue, shahnaz, dan sahabat-sahabatnya di 81. Gue pun yang teman2nya udah banyak di 81 makin banyak aja deh hehehe.. Semenjak ulang tahunnya naresh itu, gue dan teman-temannya naresh suka ngumpul dan main bareng, jalan-jalan bareng. Tapi sayangnya, kesibukkan baru yaitu di SMA memisahkan gue dan teman-teman lama gue. Yaa gak berarti persahabatan kita usai.

Naresh itu sahabat sejati gue yang paling ceria dan selalu ceria, anaknya kekanak-kanakan, tapi gatau bagaimana perkembangannya sekarang wkwk, dia manis, setia kawan, ramah, baik, walaupun suka ngeselin haha peace resh, sama aja sih kayak gue .wkwk



Ermi...

Sahabat sejati gue yang paling gue sayangi. Bagi gue persahabatan kita udah melekat di jiwa. Hehe lebay lagi nih. Gue kenal dia dari kelas 1 smp juga, saat itu kita sekelas tapi di semester 1 kita belum begitu dekat dan di semester 2 kita udah akrab banget, di kelas 2 kita sekelas lagi dan barulah benar-benar sahabat. Ermi anaknya seru, pinter, baik, dewasa, pecinta musik R&b dan hiphop.

Ermi = buku harian. Segala yang gue rasakan selalu pengen gue ungkapin ke ermi. Mungkin orang-orang terdekat dan tersayang gue bisa cemburu sama ermi yang selalu jadi korban curhatan gue. Di kelas 8, ermi yang duduk sebangku dengan gue sempet kesel dan pengen marah rasanya. Soalnya gue berisik banget nyerocos panjang lebar tanpa titikoma dan bener-bener gak bisa di-stop ,mungkin saat itu remnya blong. Itu adalah ujian dari Allah agar Ermi bisa lebih bersabar lagi. Ya kan? semua itu berguna untuk melatih kesabaranmu, mi! Hehe..

Dalam hal kecil saja semua diberitahukan ke ermi. Karena kita bff dan sudah terbiasa saling terbuka, maka kalau ada yang gak dikasih tau kita pun jadi ngerasa ‘kok gak bilang-bilang siiih’ nah waktu gue ngasih tau gue udah ada sesuatu yang baru (misalnyinternet/hp/kompi/dll) kakak gue yang denger, bilang ‘ih pamer banget sih sheil’
Padahal gak ada maksud sama sekali untuk pamer, semenjak kakak gue bilang begitu pun gue jadi gak ngasih tau lagi kalau ada apa-apa yang baru. Tapi setelah ermi tau, dia malah bilang ‘ih sheilaa kok ga bilang-bilang siiih.....’


To be continued...

Saturday, January 15, 2011

Tangan Gua Norak

Haha tangan gua norak banget sih.. masa baru maen volley 1jam-an aja maren pagi udah memar-memar. Itu juga belum main .baru latihan. Maklumlah baru pertama kali nih ikutan ekskul volly. Wkwk. Di SMA gue juga baru pertama kali ada, soalnya temen-temen gue pada ngebujuk si pak olahraganya biar ada ekskul volley.Gue datengnya aja kayak biasalah, hehe.. terlambat. Seharusnya tuh mulai jam 8 ,karena ujan jadi datengnya pada telat juga. Gue dateng paling terakhir, ditungguin gak dateng-dateng sampe jam 9 akhirnya mereka mulai. Jam setengah 10 gue tiba di sekolah, dan langung aja jebe-jebe. Dan gua maluuu -,- tau gak malu kenapa? Gue ngerasa gue sendiri yang paling gak bisa walaupun pada kurang bisa juga, tapi gue ngerasa paling payah aja ._. selesai itu tangan gue merah dan bentol-bentol gitu, yang lain cuma merah doang ,ada juga sih yang kayak gue. Nah anehnya setelah bentol dan merahnya ilang, tangan gue banyak buletan item memar-memar gituu -,-

Monday, January 3, 2011

Puisi lagiiii

SEBURUK WARNA SEINDAH PELANGI
Karya: Sheila Saliha


Mataku semerah darah
Semerah cabai.. semerah mawar..
Kulitku sekuning sang surya
Sekuning sesuatu yang mengambang dan kotor
Uratku sehijau lumut
Sehijau daun..
Sehijau segalanya yang berwarna hijau
Aku tak rupawan
Aku berbeda
Aku buruk rupa
Aku benci diriku
Mengapa aku diciptakan seperti ini?
Aku tak ingin menjadi diriku
Aku memang tak bersyukur, lalu kenapa?
Aku tak terima, aku termenung aku menangis...

Kugores dinding dengan kukuku
'Darah itu kuning..
 Kuning itu lumut..
 Lumut itu merah..
 Merah itu mentari..
 Mentari itu hijau..'

Sangatlah tak jelas
Dan aku...
Tidak pernah ingin mengerti
Warna demi warna pelangi kusebut
Jauh dalam lubuk hatiku
Itulah yang aku ingin
Aku seindah pelangi.



(mohon maaf bila ada salah kata yang mungkin membuat tersinggung atau apa, saya minta maaf)